Tips Merawat Mobil setelah Proses Nano Ceramic

WARRIORQUEEN – Guna memberikan perlindungan terbaik pada mobilnya maka banyak orang yang kemudian memilih Nano Ceramic. Bagi kamu yang belum tahu, perawatan Nano ini akan memberikan perlindungan pada mobil. Mulai dari perlindungan dari gores, dari air hujan hingga dari cat warna mobil yang memudar. Dengan segala keuntungan tersebut jelas saja kemudian membuat banyak orang lantas berbondong-bondong menggunakan perawatan Nano pada mobil kesayangannya.

Hanya saja banyak orang yang berpikiran bahwa ketika mobil sudah melalui proses Nano maka sudah tidak perlu mendapatkan perawatan lagi. Benarkah anggapan itu? Jelas saja itu adalah anggapan yang salah. Karena meskipun sudah mendapatkan perawatan Nano maka mobil kamu tetap harus mendapatkan perawatan mandiri supaya kualitasnya tetap terjaga. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Lakukan Perawatan Rutin

Tips pertama yang bisa kamu lakukan setelah mobil mendapatkan Nano Ceramic adalah dengan tetap melakukan perawatan rutin. Kesalahan banyak orang adalah menganggap setelah mobil mendapatkan proses Nano sudah tidak perlu dilakukan perawatan lanjutan. Padahal tanpa adanya perawatan lanjutan maka bisa dipastikan bahwa kualitas tampilan mobil juga akan semakin menurun. Sebenarnya proses perawatan rutin yang mesti kamu lakukan juga tidak terlalu rumit lho. Kamu cukup membersihkannya secara rutin setiap kali mobil digunakan dan jangan lupakan untuk menggunakan obat-obatan perawatan yang biasanya sudah diberikan langsung dari bengkel.

2. Lakukan Pencucian Secara Berkala

Salah satu penyebab utama dari turunnya kualitas tampilan mobil adalah intensitas tinggi penggunaannya. Dengan intensitas tinggi tersebut maka pastinya mobil kamu akan terkena debu dan juga kotoran yang ada di jalanan. Kombinasi yang pastinya akan membuat dampak langsung pada tampilan mobil meskipun kamu sudah menggunakan pelindung Nano ini. Guna meminimaliisrnya maka lakukanlah pencucian secara berkala. Pencucian pada bagian mobil ini nantinya akan berguna untuk membilas kotoran dan debu pada bagian permukaan. Meski begitu, pastikan bahwa kamu tidak mencucinya menggunakan sabun. Soalnya pencucian mobil menggunakan sabun secara berlebihan hanya akan merusak perlindungan Nano ini. Jadi sebaiknya dihindari untuk melakukan pencucian menggunakan sabun tersebut.

3. Gunakanlah Air PDAM

Ternyata ketika kamu mencuci mobil juga mesti diperhatikan penggunaan airnya. Dalam arti kata lain, kamu tidak boleh sembarangan dalam pemilihan air ini. Selama ini banyak orang yang menggunakan air keran guna mencuci atau membersihkan mobil. Ternyata kebiasaan tersebut tergolong sebagai kebiasaan yang salah. Kenapa bisa begitu? Sederhana saja, karena air kran ini ternyata memiliki kandungan kadar besi yag tergolong tinggi. Apabila tetap dipaksakan menggunakan air keran dalam waktu yang cukup sering ditakutkan cat warna mobil akan rusak dan bekurang kualitasnya.

4. Perhatikan Penggunaan Lap

Salah besar kalau kamu menganggap bahwa penggunaan lap ini tidak akan berpengaruh pada perawatan mobil. Setelah kamu melakukan pencucian maka pastinya ingin segera mengeringkannya menggunakan lap. Hanya saja, masih banyak orang yang seringkali keliru dalam penggunaan lap ini. Terutama gerakan penggunaan lap yang seringkali sembarangan. Hal ini jelas saja bisa menimbulkan baret pada cat mobil. Jadi pastikan kamu melakukan penggunaan lap ini dengan tepat.

5. Jangan Sampai Terkena Mesin

Sedangkan tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah hindari pembersihan atau pencucian yang terkena mesin. Karena pada bagian tersebut terbilang sangat vital dan apabila terjadi kerusakan maka kerusakannya tidak main-main.

Artikel selanjutnya saya akan bahas tentang cara download video youtube tanpa aplikasi. jangan sampai ketinggalan!

Tips Merawat Mobil setelah Proses Nano Ceramic
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *