Menjadi Importir Sukses dengan Strategi Mudah!

WARRIORQUEEN – Menjadi importir sukses tentu menjadi impian besar bagi banyak orang tanpa terkecuali. Bisnis impor sangat digemari oleh banyak pelaku bisnis karena menyenangkan dan keuntungan yang didapat dari barang impor bisa berlipat ganda. Banyak produk dari luar negeri yang berpotensi untuk diimpor!

Kadang bisa juga karena harga produksi di luar negeri lebih murah, sehingga importir berani meluangkan waktunya untuk menjajaki bisnis impor. Di era digital seperti sekarang ini penyebaran informasi terjadi dengan sangat cepat dan sangat mudah untuk diakses oleh siapapun.

Teknologi ini juga mulai banyak digunakan oleh beberapa importir untuk memperluas pasarnya di dunia online. Perubahan tren yang cepat menjadi momentum kuat bagi importir untuk mendapatkan keuntungan berlipat.

Namun ternyata menjadi importiryang sukses ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Banyak waktu dan tenaga telah terkuras. Melalui banyak trial and error sampai-sampai mengalami kerugian sekalipun. Hal ini dikarenakan perlu pengalaman yang kuat dalam menjalankan bisnis impor. Mulai dari manajemen, manajemen stok, pemilihan produk yang bagus, analisa supplier, dll. Banyak hal kecil hingga besar terjadi selama pelaksanaan.

kami juga membuat artikel tentang nano ceramic, baca jika kalian tertarik.

Cari Pasarnya Dulu

Mencari pasar diartikan sebagai mencari target pasar yang ingin dibidik secara spesifik atau disebut Niche Market, dimana kita memahami faktor demografis dan kebiasaan pasar. Faktor demografis itu sendiri mulai dari jenis kelamin, usia, wilayah yang ingin Anda targetkan.

Kebiasaan pasar juga bisa diartikan sebagai People’s Buying Behavior, dimana kita memahami bahwa kebiasaan membeli setiap orang berbeda-beda. Berawal dari analisis yang jelas dan spesifik, kami akan memahami kebutuhan mereka dan cara menjualnya. Setelah memahami semua permasalahan tersebut, disitulah kami menghadirkan produk impor sebagai solusi dari permasalahan mereka.

Contoh: Ada pasangan suami istri yang sangat suka mendekorasi rumahnya, namun memiliki anak kecil yang bisa dikatakan berbahaya untuk barang dekorasi rumah yang berbahaya. Oleh karena itu, ada importir yang melihat peluang tersebut dan mulai mencari barang yang dapat memenuhi kebutuhannya dan menyelesaikan permasalahannya yaitu dengan cara mengimpor barang dekorasi yang ramah anak.

Temukan Pemasok yang Dapat Diandalkan

Banyak yang bertanya apakah lebih baik cari barang dulu atau cari pasar dulu. Jawabannya adalah lebih disarankan bagi kita untuk memahami kondisi pasar yang ingin kita tuju terlebih dahulu. Sehingga akan meminimalisir resiko dead stock dan memperlambat penjualan.

Menemukan pemasok internasional tidaklah mudah, karena keterbatasan kita dalam menjalankan kendali atas pemasok. Seperti halnya importir, mayoritas importir mencari pemasok dari China. Sangat penting untuk mendapatkan supplier yang terpercaya karena memperhatikan konsistensi kualitas barang, harga yang tidak mudah berubah, dan perkembangan jaman.

Tes Produk

Langkah selanjutnya untuk menjadi importir yang sukses adalah pengujian produk atau Pengujian Produk. Dimana pada fase ini kami telah menemukan produk untuk dijual yang dapat menyelesaikan permasalahan pasar. Namun, bukan berarti sudah jadi, karena kita belum tahu secara riil berapa banyak orang yang tertarik dengan produk ini. Dalam fase ini, juga sangat penting bagi kami untuk menguji analisis kami terhadap perilaku pembelian pasar kami.

Website Aliamaharani yang mulai beroperasi ini dapat memungkinkan Anda menjelajah orang-orang yang tengah berbelanja secara langsung di toko-toko tertentu, dan kemudian menjalin komunikasi dengan orang-orang tersebut untuk langsung bertransaksi. Fitur tersebut dinamai “Live Shop”.

Sementara itu, untuk Anda yang ingin memberi jasa titip, cukup unggah foto barang-barang dari tempat yang sedang Anda kunjungi dan tunggulah pesan pelanggan yang meminta pembelian barang tertentu.

Menjadi Importir Sukses dengan Strategi Mudah!
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *